Ikatan Alumni Teknik Geofisika (IKATG) akhirnya terbentuk pada (11/11) yang lalu. Struktur organisasi IKATG seperti pemilihan ketua, sekretaris, dan bendahara dilakukan ketika musyawarah besar pertama alumni
Teknik Geeofisika Universitas Syiah Kuala. Untuk masa jabatan pengurus Ikatan Alumni Teknik Geofisika (IKATG) telah ditentukan yaitu selama 5 tahun, dimulai dari tahun 2015-2020. Pada periode pertama, IKATG diketuai oleh saudara Fakhrurazi, S.T. Jabatan sekretaris diduduki oleh saudara Teuku Reza Akbar, S.T. Sedangkan bendahara yang telah terpilih yaitu saudari Zakia Masrurah, S.T.

Adapun visi dari dibentuknya IKATG adalah “Meperkuat persaudaraan lintas generasi alumni Teknik Geofisika Universitas Syiah Kuala guna mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dibarengi semangat juang kebersamaan untuk meraih cita-cita alumni”. Sedangkan misi dari IKATG diantaranya:
Memperkokoh pondasi persaudaraan alumni dengan menjunjung tinggi nilai-nilai silaturrahmi, keakraban, dan pengelolaan berbasis transparansi.
Turut membangun dan menjaga nama baik Almamater jurusan, Fakultas, dan Universitas dalam dunia kerja, usaha, dan kehidupan bermasyarakat.
Dapat berperan aktif dan berkontribusi demi terwujudnya pembangunan berkelanjutan melalui pendekatan keilmuan ditingkat lokal, daerah, dan nasional.
Mendukung pengelolaan unit usaha alumni untuk melahirkan jiwa entrepreneur yang dapat membuka kesempatan dan lapangan pekerjaan
Menjalin hubungan antar ikatan alumni lain dan kerjasama badan asosiasi keilmuan Teknik Geofisika dalam upaya pengembangan kapasitas sumberdaya alumni.

Bedasarkan darikeputusan Musyawarah Besar (MUBES) ada 3 pokok penting yang harus dilaksanakan agar tali silaturrahmi antar mahasiswa dan alumni tidak terputus yaitu:
1. Silaturrahmi dengan mahasiswa ,antar alumni dan civitas akademik.
2. Sharing atau berbagi ilmu pengetahuan dan membahas informasi terkini yang bersangkutan dengan jurusan Teknik Geofisika.
3. Workshop yang diberikan oleh alumni. Misalnya berbagi software terbaru, mengajarkan pemakaian software, dan masih banyak lagi.

(Redaksi : Tim Infokom HIMA-TG UNSYIAH)

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar