09:59:00
himatgunsyiah.blogspot.com
Sembari mengisi kekosongan update, kali ini saya akan sharing tentang 25 perusahaan minyak terbesar di dunia. Bagi anak geofisika, adalah hal yang menarik untuk membahas mengenai minyak, bahkan tidak sedikit dari anak geofisika yang mengidam idamkan untuk bekerja di perusahaan minyak karena memiliki salary yang tinggi. Namun perusahaan minyak yang seperti apakah yang anda inginkan untuk bekerja disana?



tentukan target kita sekarang... kemna tujuan kita selanjutnya ... ??? agar bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan potensi diri.. sehingga kita pantas untuk menggapainya kelak..

#Tinggalkan Komentar
tulis di kotak komentar yang isinya kemana tujuanmu selanjutnya, apakah ke perusahaan  A, B, atau C, atau mau jadi PNS, atau Mau jadi Dosen, Atau... 

1. Saudi Aramco – 12,5 million barrells per hari
Saudi Aramco merupakan perusahaan energi terbesar di dunia, menghasilkan pendapatan lebih dari 1 milliar perhari. Shaybah Mega Proyek, menghasilkan lebih dari 15 milliar barel minyak bumi di Gurun Rub Al Khali, dengan produksi sehari mencapai 5 juta barel (catatan: 2012, penghitungan oleh Wood Mackenzie.
himatgunsyiah.blogspot.com


2. Gazprom - 9,7 juta barel per hari
Rusia Gazprom adalah produsen terbesar di dunia dari gas alam, dikendalikan oleh Kremlin dan di monopoli pada pengiriman gas ke sebahagian besar Eropa. Keuntungan Gazprom lebih dari   $40 milliar pertahun (catatan: 2012, penghitungan volume produksi bunga yang dihitung oleh Wood Mackenzie)
himatgunsyiah.blogspot.com
3. National Iranian Oil Co - 6,4 juta barel per hari
Iran telah dipaksa untuk mengurangi produksi dalam negeri karena adanya sanksi internasional, namun hal itu tidak menyurutkan sikap yang ada dan tetap sebagai penghasil minyak terbesar dan produsen gas. Adanya sanksi tersebut Turki dan India dilaporkan telah membayar untuk minyak Iran dengan emas. Selat Hormutz tetap paling signifikan sebagai base point dunia untuk minyak. Saat ini Iran akan mengancam untuk menutup selat ini jika diserang (catatan: 2012, penghitungan volume produksi bunga yang dihitung oleh Wood Mackenzie)
himatgunsyiah.blogspot.com

4. ExxonMobil - 5,3 juta barel per hari
Exxon $ 40 miliar laba tahunan. (catatan: 2012, penghitungan volume produksi bunga yang dihitung oleh Wood Mackenzie)
himatgunsyiah.blogspot.com

5. PetroChina - 4,4 juta barel per hari
China, dari 3 negara yang mengendalikan minyak raksasa dunia. Petrocina memiliki kapitalisasi pasar tertinggi , perusahaan telah memproduksi minyak lebih dari Exxon Mobil. Suatu hari nanti Cina bisa bersaing dengan Gazprom sebagai tenaga gas regional(catatan: 2012, penghitungan volume produksi bunga yang dihitung oleh Wood Mackenzie).
himatgunsyiah.blogspot.com

6. BP - 4,1 juta barel per hari
Bob Dudley berusaha untuk mengubah raksasa sebelumnya dikenal sebagai British Petroleum. Menjual aset, menyelesaikan tuntutan hukum, menjanjikan perbaikan. (catatan: 2012, penghitungan volume produksi bunga yang dihitung oleh Wood Mackenzie).
himagunsyiah.blogspot.com

7. Royal Dutch Shell - 3,9 juta barel per hari
Shell berharap musim panas ini untuk memulai pengeboran minyak di Laut Chuckchi Alaska. Selama bertahun-tahun sejak menyewa blok lepas pantai dari Shell, pemerintah federal telah menyempurnakan rencana pengeobran dan mempersiapkan rig pengeboran Kulluk(catatan: 2012, penghitungan volume produksi bunga yang dihitung oleh Wood Mackenzie).

himatgunsyiah.blogspot.com

8. Pemex - 3,6 juta barel per hari
Petroleos Mexicanos (merek dagang dan lebih dikenal sebagai Pemex) (pengucapan Spanyol: [pemeks], Meksiko Petroleum) adalah perusahaan minyak milik negara Meksiko, yang diciptakan pada tahun 1938 oleh minyak dinasionalisasi dan menghapuskan semua perusahaan asing dan swasta domestik pada saat itu. Pemex memiliki kekayaan total aset sebesar $ 415.750.000.000, dan perusahaan kedua terbesar di dunia yang terdaftar non-publik oleh total nilai pasar, dan Amerika Latin perusahaan terbesar kedua dengan pendapatan tahunan pada 2009, hanya dilampaui oleh Petrobras (The Brazilian National Oil Company).
himatgunsyiah.blogspot.com

9. Chevron - 3,5 juta barel per hari
Chevron membeli Atlas Petroleum pada tahun 2010 untuk $43 juta untuk mendapaktan areal di Marcellus dan Utica. Dengan harga yang rendah. (catatan: 2012, penghitungan volume produksi bunga yang dihitung oleh Wood Mackenzie).
himatgunsyiah.blogspot.com

10. Kuwait Petroleum Corp - 3,2 juta barel per hari
dibentuk pada tahun 1934, yang sekarang dinamakan Chevron dan BP. Pada tahun 1975 perusahaan ini dinasionalisasi. (catatan: 2012, penghitungan volume produksi bunga yang dihitung oleh Wood Mackenzie)


himatgunsyiah.blogspot.com

11. Abu Dhabi National Oil Co - 2,9 juta barel per hari
Abu Dhabi National Oil Company (Arab: شركة بترول أبوظبي الوطنية) atau ADNOC adalah perusahaan minyak milik negara dari Uni Emirat Arab (UEA). Hal ini dianggap sebagai perusahaan minyak terbesar keempat dunia dengan akses ke cadangan minyak dan gas negara, (137 miliar barel (21,8 × 109 m3) minyak per Juni 2007).

himatgunsyiah.blogspot.com

13. Total - 2,7 juta barel per hari
Setelah Presiden Prancis Francois Hollande dikenakan pajak baru pada persediaan minyak apda bulan Juli, langkah tersebut menelan biaya total hampir $200 juta pada tahun 2012 dan merusak sektor penyulingan. (catatan: 2012, penghitungan volume produksi bunga yang dihitung oleh Wood Mackenzie).

himatgunsyiah.blogspot.com
14. Petrobras - 2,6 juta barel per hari
himatgunsyiah.blogspot.com

15. Rosneft - 2,6 juta barel per hari.
himatgunsyiah.blogspot.com


16. Iraqi Oil Ministry- 2,3 juta barel per hari
himatgunsyiah.blogspot.com



17. Qatar Petroleum - 2,3 juta barel per hari
Sebagian besar produksi Qatar adalah dalam bentuk gas alam, dan dikirimkan ke seluruh dunia. Qatar penghasil gas terbesar di dunia, yang terletak di Teluk Persia, dengan Iran. Qatar juga rumah bagi pangkalan militer Amerika terbesar di wilayah itu.


himatgunsyiah.blogspot.com

18. Lukoil - 2,2 juta barel per hari
lukoil dibentuk pada tahun 1991 oleh minyak Soviet.
himatgunsyiah.blogspot.com


19. Eni - 2,2 juta barel per hari
Eni merupakan juara minyak Italia, CEO Paolo Scaroni bebebrapa tahun terakhir membuat usaha patungan dengan negara Venezuela PDVSA dan Rosneft Rusia

himatgunsyiah.blogspot.com


20. Statoil - 2,1 juta barel per hari
Pemerintah Norwegia memiliki 67% saham di Statoil.Perusahaan telah menginvestasikan $20 milliar di AS, termasuk akuisisi senilai $ 4.7 milliar Bakken yang berfokus Eksplorasi Brigham tahun 2011.
himatgunsyiah.blogspot.com

21. ConocoPhillips - 2 juta barel per hari
22. Petroleos de Venezuela - 1,9 juta barel per hari
23. Sinopec - 1,6 juta barel per hari
24. Nigeria National Petroleum - 1,4 juta barel per hari
25. Petronas - 1,4 juta barel per hari
himatgunsyiah.blogspot.com


Jangan Lupa untuk tinggalkan komentar

Sumber: kaskus.co.id