Sebanyak 67 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas seluruh Aceh telah mengikuti proses Monitoring dan Evaluasi (MONEV) PKM 5 bidang se-provinsi Aceh. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal  11 sampai 13 Juni 2015 di Ruang Auditorium FKIP Universitas Syiah Kuala.  Kegiatan MONEV ini merupakan tahapan lanjutan setelah proposal PKM yang diajukan oleh mahasiswa dinyatakan lulus oleh DIKTI.
Universitas Syiah Kuala sendiri telah terpilih menjadi tuan rumah untuk kegiatan MONEV se-Provinsi Aceh yang juga dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai universitas seluruh Aceh seperti Politeknik Aceh, Universitas Al Muslim, Universitas Malikussaleh, Universitas
Teuku Umar, dan Universitas U’budiyah.
Setiap TIM melakukan presentasi yang dinilai langsung oleh Bapak Dr. Chaidir, Apt. dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Setelah dari tahapan ini, tim PKM akan diseleksi kembali untuk menuju PIMNAS 2015.
“Kami telah mempersiapkan hal-hal yang terkait dengan kegiatan ini termasuk bahan presentase dan target luarannya. Kami juga sudah latihan terlebih dahulu agar lebih lancar saat presentase nanti. Walaupun ada kendala dalam pencairan dana untuk program penelitian, Kami tetap semangat.” ujar Akmal Muhni, salah seorang mahasiswa Teknik Geofisika yang mengikuti kegiatan MONEV.
“Harapan saya juga agar adik-adik dari Teknik Geofisika bisa melanjutkan pencapaian sejauh ini dan mengharumkan nama Teknik Geofisika.” Tambahnya.
Kegiatan MONEV ini diikuti oleh  47 Tim dari Universitas Syiah Kuala, 5 Tim dari Politeknik Aceh, 3 Tim dari Universitas Malikussaleh, 8 Tim dari Universitas Teuku Umar, dan 2 Tim dari Universitas U’budiyah. Teknik Geofisika sendiri menyumbang total 21 tim untuk Universtias Syiah Kuala.


















( Redaksi:Tim Infokom HIMA-TG UNSYIAH)





2 komentar:

Tinggalkan Komentar