Setelah mengikuti MONEV pada bulan Juni lalu, pada tanggal 8 Agustus kemarin telah diumumkan beberapa kelompok yang lolos untuk maju ke PIMNAS. Sekitar sepuluh kelompok yang lolos dari Universitas Syiah Kuala dua diantaranya dari Jurusan Teknik Geofisika Universitas Syiah Kuala.

Judul proposal yang diajukan oleh kedua kelompok adalah “Aplikasi Metode Geolistrik Resistivitas untuk Memetakan Sebaran Lindi di TPA Gampong Jawa” yang diketuai oleh Abdul Razaq dan “Investigasi  Intrusi Air Laut di Kawasan Ulee Lheue Banda Aceh” yang diketuai oleh Muhammad Nabil Ezra. 

“Alhamdulillah bisa lolos menuju PIMNAS, persiapan yang akan kami lakukan pertama kali mungkin mendengarkan pengarahan terlebih dahulu dari kepala jurusan. Selanjutnya kami melengkapi data apa saja yang belum sempurna dan membuat artikel ilmiah agar dapat dipublikasikan. Dan yang lebih penting persiapan mental kelompok” ungkap Febri salah satu anggota kelompok pkm. “Persiapannya tentu membaca jurnal terkait agar lebih baik” tambah Abdul razaq.

         Semoga kedua kelompok yang mewakili Prodi Teknik Geofisika untuk mengikuti PIMNAS  dapat memberikan yang terbaik disaat PIMNAS dilaksanakan di Universitas Halu Oleo (UHO) demi mengharumkan nama Universitas Syiah Kuala dan Teknik Geofisika khususnya. Begitu juga delapan kelompok lainnya yang membawa nama Universitas Syiah Kuala.


(Redaksi : Tim Infokom HIMA-TG UNSYIAH)

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar