BEM Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) sejak kamis kemarin (16/5) menggalang dana, serta membuka posko bantuan bencana banjir untuk Aceh Selatan. BEM FT sebagai organisasi tertinggi di Teknik Unsyiah mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk menyalurkan bantuan seiklhasnya untuk para korban banjir. Bantuannya dapat berupa barang, pakaian, makanan dan uang tunai.


Banjir yang merupakan luapan sungai Menggamat tersebut merendam sebagian desa di Manggamat dengan ketinggian sekitar 50 - 100 cm. Bertambahnya debit sungai Manggamat diikuti juga pasangnya Sungai Lawe Melang yang merupakan sungai terluas di Menggamat.

Posko bantuannya akan ditutup pada hari kamis(23/5). Bagi masyarakat yang hendak memberikan bantuan baik barang, pakaian, makanan, uang tunai, dan yang lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh korban banjir dapat menyerahkannya secara langsung di sekretarian BEM FT Unsyiah. Untuk yang hendak menyalurkan bantuan berupa uang dapat menyalurkannya melalui Rek. BNI: 0239515000 (Irma Mutia)

"#TeknikPeduli juga akan membuat kegiatan Berakustik + Beramal di Kantin fakultas teknik pada tanggal 23 Mei 13" tweet dari @bemteknikUSK