Darussalam – Mahasiswa Fakultas Teknik mengadakan sebuah acara tahunan yang menyajikan event-event kreatif yang dikenal dengan ENGINEERING EXPO. Rangkaian acara dengan tujuan memperkenalkan Fakultas Teknik kepada masyarakat khususnya siswa SMA ini dilaksanakan dari kamis (27/11) hingga sabtu (30/11)

Engineering expo merupakan ajang untuk menunjukan jati diri sebenarnya dari Fakultas Teknik dengan harapan membuka wawasan masyarakat tentang ilmu dan penerapan keteknikan. Dalam rangkaian acara ini, event utama adalah stand dari tiap jurusan bekerja sama dengan himpunan dan LKM di Fakultas Teknik. Tiap stand seolah berlomba saling menunjukkan karakteristik masing-masing.

Stand Teknik sipil menampilkan berbagai jenis konstruksi yang sering digunakan, alat-alat pengukuran bidang transportasi, dan inovasi beton gabus yang merupakan penelitian dosen dan mahasiswa sipil.

Stand Teknik Mesin menampilkan mesin-mesin yang diciptakan oleh mahasiswa. Beberapa diantaranya adalah kincir pembangkit listrik, solar car dan beberapa produk permesinan lainnya.

Stand Teknik Kimia menampilkan beberapa alat-alat yang menarik pengunjung yang salah satunya adalah pemurni air dengan membran, alat pembuat bio – disel dan berbagai karya dosen dan mahasiswa.

Stand Arsitektur yang merupakan juara bertahan Engineering Expo tahun lalu memiliki ekspektasi tinggi dari pengunjung, tampil dengan menarik. Berbagai karya mahasiswa arsitek berupa lukisan, maket dan sketsa ditampilkan dengan apik.
Stand Teknik Elektro pun tidak mau kalah. Dengan menampilkan rumah pintar dengan sensor yang menjamin keamanan isi rumah, miniatur tower peringatan tsunami, serta berbagai jenis kabel, disk dan komponen komputer dari masa ke masa.

Stand industri menampilkan berbagai produk hasil pengembangan berdasarkan survey terhadap konsumen berupa tas koran, dental toolbox, dan lainnya. Selain itu, stand industri menawarkan uji coba terhadap beberapa alat praktikum ergonomi terkait dengan kemampuan mengangkat beban, detak jantung dan lainnya.

Stand Teknik Geofisika, anda akan di sambut dengan ikon geofisika “GEO-RANGER”. Selain itu, stand ini memberikan gambaran tentang bagian-bagian dan lapisan-lapisan bumi. Selain itu berbagai macam batuan juga diperlihatkan dengan berbagai spesifikasi dan ciri khasnya.

Stand Teknik Pertambangan, juga tidak kalah menarik, stand ini menyediakan tempat untuk anda berfoto dengan menggunakan peralatan pertambangan.

Stand Teknik Geologi memuat berbagai penjelasan tentang kandungan mineral dan batu-batuan. Serta stand ini menyediakan games “quiz – rangking satu” yang sangat menarik perhatian pengunjung.

Selain stand jurusan ada pula stand LKM yaitu FUAT dan WASIAT dengan karya seni yang mereka ciptakan dan Inkubator dengan semangat dan penjelasan enterprenuer.





0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar